Soal capres, Dahlan maju jika rating membaik

menteri bumn dahlan iskan menyampaikan masih mempertimbangkan apakah tetap akan tambah besar pada bursa calon wakil presiden (cawapres) dan calon presiden (capres) di pemilu 2014.

saya hanya ingin tambah besar (capres dan cawapres) manakala sudah rating saya jauh lebih baik daripada sebelum-sebelumnya, kata dahlan, di kantor kementerian bumn, jakarta, jumat.

menurut dia, ketika ini dirinya belum dapat memastikan apakah ikut ataupun tidak, pada kandidat capres dan cawapres karena sangat tergantung di hasil rating yang diselenggarakan lembaga survei.

kalau ditanya akan, dan tak. manakala tidak, dan ingin, ujar dahlan.

Informasi Lainnya:

ia menjelaskan, segala sesuatunya sangat situasional artinya tidak dapat dipastikan saat ini.

jika ratingnya masih sama melalui rating tiga bulan 2012, saya tak akan bergabung (dicalonkan) dalam pesta demokrasi 2014 ini, ujarnya.

meski terlalu, mantan ceo jawa pos group ini mengakui dirinya cuma percaya di hasil rating oleh lembaga survei dan dipercayainya.

kalau lembaga survei yang aku percaya menyebutkan bahwa rating saya lebih bagus, juga hasilnya lebih menarik, maka saya mau ikut (capres atau cawapres), tegasnya.

akan ternyata, tambahnya, manakala rating tetap rendah juga masih memaksakan diri ikut capres ataupun cawapres, tersebut tidak tau diri namanya,.

sebelumnya, salah Salah satu lembaga survei menyebutkan posisi rating dahlan iskan berada dalam urutan ke-8 melalui raihan 3,6 persen, berada pada bawah mahfud md yang dipilih 5,4 persen responden.

sementara posisi pertama capres pilihan responden ditempati jokowi melalui 18,1 persen, disusul prabowo subianto 10,9 persen, dan wiranto 9,8 persen.

pada urutan keempat, ditempati mantan wakil presiden jusuf kalla 8,9 persen, disusul ketua publik dpp partai golkar aburizal bakrie 8,7 persen serta mantan presiden megawati soekarnoputri 7,2 persen.

namun, dibawah dahlan iskan banyak nama hatta rajasa dan digarap 2,9 persen responden disusul rhoma irama sebesar 1,7 persen, muhaimin iskandar 1,1 persen persen dan anas urbaningrum 0,5 persen.