Pendukung Thatcher bangun museum dan perpustakaan

para pengagum mendiang mantan perdana menteri ingris margaret thatcher berencana membangun sebuah perpustakaan juga museum dalam london demi merayakan peninggalannya juga demi waktu depan politik konservatif.

mereka kini tengah menggalang dana 23 juta dolar as supaya mengembangkan institusi masih yang membuat pengunjung dapat mengenang peninggalan thatcher, tergolong tas tangannya yang terkenal juga setelan birunya dan adalah ciri khas dia.

perpustakaan itu hendak meniru ronald reagan presidential foundation and library selama california dan menghimpun jutaan dokumen, foto dan artifak daripada mendiang mantan presiden as kebetulan berkuasa.

pusat (thatcher) ini mau menjadi info kepada para terpelajar, mahasiswa serta turis yang sudi datang dan mengetahui kehidupan menakjubkan, pencapaian menarik serta kualitas inti dari margaret thatcher, kata ben elliot, kepala proyek tersebut semisal dikutip afp.

Informasi Lainnya:

para pengagum thatcher menganggapnya dijadikan tokoh yang membantu mengakhiri perang dingin juga membangkitkan ekonomi inggris dari kemunduran. namun dia dituduh kaum penentangnya telah menghancurkan komunitas juga mencari jutaan menganggur gara-gara reformasi pasar bebasnya yang radikal.

perpustakan thatcher ini diyakini sudah didukung setidaknya oleh tiga menteri pada kabinet konservatif pimpinan perdana menteri david cameron, disamping serta oleh tokoh-tokoh bermanfaat pada era 1980-an.

kampanye pro-thatcher ini diorganisasi grup sayap kanan conservative way forward yang didirikan para pendukung thatcher dalam 1991 langsung setelah dia digeret beranjak kekuasaan dengan partainya sendiri.

namun ide membeli perpustakaan ini dan diperdebatkan kalangan konservatif sendiri, mengingat perdana menteri inggris semasa perang dunia ii winston churchill saja tak mendapat penghormatan serupa ini.