Gedung ambruk di Bangladesh, setidaknya 70 orang tewas

satu gedung pabrik garmen berlantai delapan juga Salah satu pusat perbelanjaan di pinggiran ibu kota bangladesh, dhaka, ambruk di rabu, menewaskan paling tidak 70 orang juga ratusan yang lain cedera, tutur asli pejabat pemerintah.

para petugas pemadam kebakaran serta personel militer bekerja keras sepanjang pagi selama gedung rana plaza di savar, 30km di luar dhaka, untuk menyelamatkan kaum pekerja dan terperangkap dalam dalam gedung tersebut.

seorang petugas pemadam kebakaran mengemukakan pada reuters sekitar 2.000 orang berada selama gedung itu ketika lantai atas ambruk.

industri garmen dan melejit selama bangladesh sering dilanda kebakaran dan insiden-insiden lainnya selama beberapa tahun belakangan ini, kendatipun ada upaya-upaya agar meningkatkan standar keselamatan kerja.

Informasi Lainnya:

pada november tahun 2012 112 pekerja tewas akibat kebakaran dalam Salah satu pabrik selama daerah industri pinggiran dhaka.

tampaknya semisal gempa melanda dalam sana, tutur asli masyarakat saat ia menikmati lokasi pabrik dan ambruk tersebut juga ambulan-ambulan datang melewati kelompok pekerja juga kaum keluarga daripada mereka dan masih terperangkap selama gedung itu menangis.

saya bekerja d lantai ketiga, serta lalu tiba-tiba saya mengetahui suara yang memekakkan, sementara tak mampu memahami apa yang terjadi. saya lari dan kepala aku dihantam sebuah benda, tutur sohra begum asli pekerja pada salah Salah satu daripada pabrik-pabrik garmen itu.

m.m niazuddin, menteri kesehatan pemerintah, mengemukakan terhadap reuters bawa setidakya 76 orang dikonfirmasikan tewas. seorang pejabat menungkapkan ratusan orang sedang dirawat akibat luka-luka.

mohammad asaduzzaman, komandan kantor polisi daerah tersebut, menyatakan kaum pemilik pabrik itu tampaknya mengabaikan Satu peringatan untuk tak mengizinkan kaum pekerja mereka memasuki gedung itu sesudah ada Satu keretakan dalam blok tersebut, selasa.

gedung-gedung selama kota dhaka yang padat itu kadang-kadang dibangun tanpa izin serta ada yang tak menaati peraturan-peraturan konstruksi. puluhan orang tewas saat Salah satu pabrik garmen selama daerah dan sama ambruk delapan tahun lalu.