Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) dengan sekretaris jenderal partai, idrus marham, menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan publik (kpu), minggu

dpp partai golkar memberikan bacaleg, minggu, karena mengikuti tuntutan kader-kader wanita yang menyewa penyerahannya bertepatan melalui hari kartini, kata idrus usai menyerahkan berkas ke kpu pusat, jakarta, sabtu.

ratusan berkas bacaleg tersebut tiba pada gedung kpu jam 12.00 wib dengan dimasukkan ke pada tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg tersebut, 202 diantaranya merupakan wanita, sementara 216 keduanya berasal dari kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat studi kaum bacaleg dan sudah diseleksi dengan partai golkar sebagian besar didominasi oleh sarjana (s1), sebanyak 247 orang, ternyata sisanya berijazah pascasarjana (201 orang, doktoral 44 orang) dan slta (68 orang).

terkait target kursi yang hendak diraih di pemilu 2014, berdasarkan dia, ada sebanyak 198 kursi, meningkat daripada angka anggota dewan partai golkar dan ketika ini menduduki dpr, yaitu 106 pihak.

sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 hingga 35 persen, ujarnya.

dari 106 anggota dewan yang berasal dari partai golkar, banyak 14 diantaranya tidak dicalonkan lagi karena berbagai alasan.

ada dan memang tidak akan, banyak yang telah punya situs lain, serta ada yang telah diberikan peran tertentu selama jenis lain, jelasnya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg itu dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh dpr akhir-akhir ini.

kalau hendak meningkatkan kinerja dpr, maka caranya adalah dengan mengusung calon-calon yang berkualitas, bukan cuma populer, ujarnya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan terhadap kpu selama bentuk cetak (hardcopy) dan data digital (softcopy).

data di jenis softcopy bermanfaat diserahkan kepada kpu karena mau dimanfaatkan oleh petugas pendaftaran di melacak banyak maupun tidak keberadaan enakalan bakal caleg dan daftar selama lebih dari Satu dapil.

selain tersebut, kpu memutuskan data softcopy dan bisa memeriksa kiranya bakal caleg tidak daftar dengan dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilaksanakan di 23 april hingga 6 mei, kemudian terhadap bakal caleg dan belum lengkap secara administrasi ingin diberi kesempatan perbaikan pada 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilakukan selama 30 mei - 12 juni.