12 pegawai Lapas Cebongan dapat penghargaan

sebanyak 12 pegawai lembaga pemasyarakatan (lapas) ii b cebongan kabupaten sleman, daerah istimewa yogyakarta, yang bertugas ketika penyerangan oleh oknum anggota kopassus yang terjadi beberapa waktu kemarin, mencari piagam penghargaan daripada kementerian hukum serta hak asasi manusia.

kepala kantor wilayah kemenkumham diy rusdianto disela hari bakti pemasyarakatan ke 49 selama properti tahanan (rutan) ii b wonosari gunung kidul, sabtu, menyatakan 12 orang itu yaitu kalapas kelas ii b cebongan sukamto harto, kepala pengamanan lapas margo utomo, dan dan yang lain adi prasetyo, agus murjanto, widayat, indrawan, tri widodo, supratikno, agus ardi w, r baskoro, serta dua orang pada jakarta yakni widiyatmono juga edi prasetyo.

atas tugas mereka dan menarik juga sesuai prosedur, kami memberikan penghargaan terhadap pegawai dalam lapas cebongan. penghargaan ini telah diperhitungkan secara seksama. sebelumnya, kami daripada kemenkumham telah mengerjakan analisis terhadap penyerbuan lapas cebongan oleh pihak bersenjata yaitu oknum bersenjata, tutur rusdianto.

ia menyatakan, menurut analisis tim kemenkumham, diperoleh kesimpulan kiranya dan pertama, petugas lapas telah mengerjakan tugas pas dengan standar operasional prosedur (sop).

Informasi Lainnya:

hasil analisis kedua melalui melalui keadaan over kapasitas, petugas baru dapat mempertahankan, walaupun dua pihak cedera.

ketiga, tekanan dan luar biasa akibat serangan tak terelakkan.

kemenkumham akhirnya menyerahkan keputusan supaya menyerahkan penghargaan kepada mereka, ujarnya.