DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang di rangka peralihan status dari perguruan tinggi swasta merupakan negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri hendak melihat dengan segera kondisi kampus unsika dan statusnya akan beralih daripada swasta merupakan negeri, kata wakil ketua komisi x dpr utut adianto pada karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus mengerjakan berbagai persiapan dan matang supaya proses alih status dari swasta menjadi negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis dan administrasi peralihan status universitas swasta adalah negeri telah ditentukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan. ternyata dpr hanya menyebabkan kebijakan tentang hal itu.

Informasi Lainnya:

mulai dari ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas dan situs pendidikan, itu mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika daripada swasta merupakan negeri, kata utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status daripada swasta menjadi negeri. sebab di karawang belum ada satupun kampus negeri.

idealnya, kata dia, unsika tetap bertahan sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul dan kualitasnya dapat kompetitif melalui perguruan tinggi negeri.

jika bertahan sebagai perguruan tinggi swasta berat, sudah saatnya unsika menjadi perguruan tinggi negeri. paling tidak, adanya kampus negeri dalam karawang untuk penghargaan. sebab karawang berperan selama kemerdekaan ri, termasuk naskah proklamasi dibuat selama karawang, kata popong.