Buruh Bekasi suarakan penolakan kenaikan BBM

forum buruh bekasi, jawa barat, akan menyuarakan penolakan kepada rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak di agenda penampilan hari buruh internasional, rabu (1/5).

kami tidak cuma menyuarakan tuntutan dan menyangkut kesejahteraan saja, namun dan penolakan terhadap rencana pemerintah bbm, ujar ketua forum buruh kota bekasi, masrul zamba, selama bekasi, selasa.

menurutnya, penyertaan isu penolakan kepada kenaikan harga bbm ini memesan ada perusahaan web mereka bekerja turut mendukung aksi mayday.

dukungan daripada perusahaan tersebut diperlihatkan melalui izin selama pekerjanya supaya ikut serta selama peringatan hari buruh, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurutnya, penolakan kenaikan bbm wajar dilakukan pengusaha serta pekerja. alasannya, kenaikan bbm hanya akan mencari euforia kenaikan upah yang masih dikunjungi beberapa bulan terakhir adalah kurang berarti.

menurut pendidikan yang telah dilakukan dengan forumnya, rencana kenaikan harga bbm sebesar rp2.000/liter membuat pekerja harus menganggarkan pengeluaran tambahan hingga 30 persen.

sebab tak hanya sektor transportasi yang mau terdongkrak akibat kenaikan harga bbm, tapi juga biaya kontrakan, makan, juga lain-lain, ujarnya.

adapun kerugian bagi perusahaan, kata dia, kenaikan harga bbm hanya akan menambah beban biaya produksi mereka. kami tidak ingin beban berat yang dipikul perusahaan ini berdampak lebih lanjut dalam pekerja, ujarnya.

dampak lanjutan dan dimaksud merupakan efisiensi pekerja akibat beban pengusaha yang terlalu berat.

kalau efisiensi terjadi, jumlah pengangguran hendak terserah meningkat, katanya.

menurut masrul, ada kurang lebih 65.000 pekerja asal bekasi dan siap memperingati mayday menarik pada bekasi maupun jakarta.

konsentrasi massa ingin dipusatkan dalam sederat objek wisata di jakarta, diantara lain dalam depan istana negara serta gedung dpr ri. sedangkan spsi hendak memenuhi dzikir akbar selama jababeka i cikarang, katanya.