Polda Bali dampingi korban tergelincirnya Lion Air

kepolisian daerah bali akan mendampingi kaum korban tergelincirnya lion air dalam pantai segara, kuta, agar membeli haknya dibuat korban kecelakaan daripada maskapai penerbangan berlogo singa itu.

tentunya kami serta ingin berkoordinasi dengan bagian lion air agar memenuhi hak kaum penumpang dan menjadi korban kasus itu, kata kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi ketika menyerahkan keterangan pers pada emergency operation center bandara ngurah rai, tuban, kabupaten badung, sabtu malam.

dengan ditemani kepala departement of air traffic services, operation, and readiness bandara ngurah rai tri basuki, kapolda menyebutkan kiranya persentasi penumpang juga awak pesawat jurusan bandung-denpasar tersebut sebanyak 108 pihak.

mereka terdiri daripada 56 penumpang dewasa laki-laki, 39 dewasa hawa, lima anak-anak, Salah satu bayi, juga tujuh awak (pilot, kopilot, juga lima pramugari).

Informasi Lainnya:

di antara kaum penumpang tersebut terkandung dua warga negara singapura serta Salah satu masyarakat negara prancis. pesawat itu tergelincir dalam ujung landasan pacu sebelah barat bandara ngurah rai serta mengapung di pantai segara, kuta, selama jam 15.15 wita.

hasil pengamatan pada tkp, berbagai penumpang serta awak pesawat dievakuasi mulai pukul 15.30 hingga 17.00 wita melalui melibatkan nelayan, basarnas, tni, polri, bpbd, serta angkasa pura, papar kapolda.

menurut dia, pesawat boeing 737-800-ng tersebut bernomor penerbangan jt-960 melalui nomor registrasi pk-5ks. awalnya sempat tertulis jt-904. tapi yang jt-904 itu di-`cancel`. jadi yang pergi jt-960, kata jenderal polisi bintang dua itu.

sebagian penumpang dalam kondisi selamat serta terjamin keamanannya mendapat fasilitas akomodasi dari bagian lion air dengan menginap dalam pilihan hotel sebelum melanjutkan penerbangan ke kota asal atau ke beberapa info lain.

namun penumpang yang mengalami luka-luka menjalani perawatan pada sejumlah rumah sakit. berdasarkan laporan kapolda, hingga ketika ini banyak 32 penumpang dirawat di rs kasih ibu, kedonganan, kuta; 10 di rsup sanglah, denpasar (telah diharamkan pulang); betul selama rs kasih ibu pada jalan teuku umar, denpasar; tiga pada rs bimc kuta, serta Satu selama rs surya husada kuta.

kondisi ada besar badan pesawat baru pada permukaan air, seperempat pihak terendam air. kondisi pesawat hampir putus dengan adanya belahan dalam bagian belakang, papar arif.

ia tak bersedia menunjukan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut karena bukan dijadikan pihak dan berwenang.

pesawat itu mempunyai landasan pacu bandara hussein sastranegara, bandung, pada pukul 12.48 wib. pesawat tersebut tergelincir juga mengapung dalam pantai segara, kuta, setelah gagal mendarat selama bandara ngurah rai dalam pukul 15.15 wita. tidak ada korban meninggal dunia dalam musibah tersebut.