Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan bisa mevaksinasi 1.000 ekor anjing hingga desember mendatang di upaya menghindari rabies.

proses vaksinasi tengah berlangsung selama tingkat kecamatan. surat instruksinya sudah saya berikan pada aparatur di 12 kecamatan, tutur kepala jenis peternakan juga kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman pada bekasi, senin.

menurut dia, hingga pertengahan 2009, sudah ditemukan dua angka gigitan anjing, yaitu selama wilayah duren jaya, bekasi timur, juga perumnas ii, bekasi barat.

sejak tersebut hingga hingga sekarang ini belum ditemukan dulu kasus rabies akibat gigitan anjing di kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini dibuat upaya kami pada mempertahankan status kota bekasi bebas rabies dan berlangsung sejak 2010, ujarnya.

menurut dia, populasi anjing selama kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. angka tersebut di luar hewan anjing peliharaan.

dispera hingga sekarang baru kesulitan untuk mendeteksi Salah satu per Satu anjing yang masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya banyak. dengan itulah, kami serta meminta kesadaran daripada pemilik anjing agar memberi anjingnya vaksin agar dapat terhindar dari penyakit rabies, katanya.

selain tersebut, pihaknya dan terus melakukan pengawasan pada masuknya anjing penular rabies dari daerah lain yang belum bebas rabies.

kami mau bekerja sama melalui bagian karantina pelabuhan agar membatasi serta bahkan melarang masuknya anjing dari luar kota bekasi, katanya.