DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang pada rangka peralihan status daripada perguruan tinggi swasta merupakan negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri akan menyaksikan dengan segera kondisi kampus unsika dan statusnya hendak beralih daripada swasta menjadi negeri, papar wakil ketua komisi x dpr utut adianto selama karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) mesti melakukan semua persiapan dan matang agar proses alih status dari swasta merupakan negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis serta administrasi peralihan status universitas swasta merupakan negeri telah ditentukan dengan kementerian studi juga kebudayaan. ternyata dpr hanya mengakibatkan kebijakan perihal keuntungan tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai daripada ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas juga web studi, itu harus benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika dari swasta merupakan negeri, papar utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status dari swasta adalah negeri. karena dalam karawang belum ada satupun kampus negeri.

idealnya, kata dia, unsika tetap bertahan dijadikan perguruan tinggi swasta dan unggul dan kualitasnya mampu kompetitif dengan perguruan tinggi negeri.

jika bertahan dibuat perguruan tinggi swasta berat, sudah saatnya unsika adalah perguruan tinggi negeri. paling tak, kehadiran kampus negeri selama karawang sebagai penghargaan. karena karawang berperan dalam kemerdekaan ri, termasuk naskah proklamasi dibuat dalam karawang, kata popong.