Mantan senator AS Kit Bond kunjungi PBNU

mantan senator amerika serikat christopher kit bond berkunjung ke kantor pengurus besar nahdlatul ulama selama jakarta, selasa, juga berdialog melalui sederat pengurus organisasi islam terbesar pada indonesia itu.

mantan senator daripada negara bagian missouri itu adalah salah Salah satu friends of indonesia dan dalam masa jabatannya sebagai vice chairman of senate intelligence committee dan aktif mendukung kepentingan indonesia selama kongres as dan menyuarakan peran strategis indonesia dalam kawasan asia tenggara.

kit bond serta aktif mengatakan gambaran positif perihal indonesia baru terhadap kalangan warga luas dalam as, utamanya mengenai peran islam moderat dalam mendukung proses transisi demokrasi dan di menghadapi ancaman terorisme di tanah air, tutur wakil ketua publik pbnu as`ad said ali.

meskipun sudah tak dulu menjabat senator, sekjen pbnu marsudi syuhud harapkan kit bond tetap mengiklankan pemahaman islam indonesia, khususnya nu, yang moderat terhadap masyarakat as.

Informasi Lainnya:

menurut marsudi, nu ingin terus konsisten dalam mengiklankan islam moderat.

salah Satu jenis nyata merupakan anak-anak ansor yang semua perayaan natal ikut menggarap penjagaan keamanan. ini adalah wujud toleransi daripada kami, papar marsudi.

pada kesempatan tersebut, kit bon sempat menyinggung peristiwa ledakan bom dan terjadi dalam boston pilihan masa.

saya masih meyakini agama islam tidak kompatibel melalui kejadian ledakan bom dalam boston, papar kit bond.

kit bond dan bersama dengan pemenang hadiah pulitzer, lewis simons menuliskan buku the next front: southeast asia and the road to global peace with islam tersebut tinggal menyatakan bahwa tidak banyak aliran selama islam dan menunjukan kekerasan.

bahkan, ia menyebut nu adalah champion pada mengiklankan islam damai.

apa dan dilaksanakan orang-orang nu, jauh lebih besar pengaruhnya dibandingkan bagaimana dan diselenggarakan oknum-oknum pelaku terorisme di luar, tandas kit bond.

sementara tersebut pengurus cabang istimewa nu as-kanada menyerahkan penghargaan nu north america award terhadap kit bond atas dedikasinya di ini di mempromosikan pemahaman moderat islam indonesia serta menggalang koalisi perdamaian dengan penguatan warga madani serta kerja sama dengan organisasi sosial keagamaan.

diharapkan penghargaan ini dapat merupakan simbol dukungan nu bagi usaha-usaha menjembatani perbedaan diantara umat islam dan dunia barat di umumnya dan terutama umat islam indonesia melalui masyarakat amerika, papar rais syuriah pcinu as-kanada shalahudin kafrawi.