Dubes AS: bom Boston tak terkait agama

duta sulit amerika serikat agar indonesia, scot marciel menungkapkan motif pelaku peledakan bom pada gelaran boston marathon, senin (18/4) lalu tak tenntang masalah agama, namun murni berupa aksi kriminal.

ini tak banyak hubungannya dengan agama, ini lebih ke motif kriminal, uajr dubes marciel sesudah pertemuan leadership transformation in indonesia pada jakarta, kamis malam.

pemerintah as, lanjut marciel, masih terus menggarap penyelidikan kepada kasus ini. sejalan melalui tersebut, menurutnya, pemerintah as tak mau asal mencurigai dan menuduh bagian - bagian dan diduga terlbat angka ini, sebelum ada bukti dan kuat.

pemerintah as baru selalu menggarap penyelidikan, sejauh ini keamanan terus dikondusifkan selama semua wilayah, katanya.

Informasi Lainnya:

dia menyebut pernyataan obama dan tak hendak menyudutkan komunitas apapun sebelum banyak bukti kuat dan mengarah kesana, merupakan acuan di menikmati kasus ini secara lebih jauh.

pada senin (18/4), dua ledakan keras terjadi dalam acara boston marathon dan menewaskan tiga orang serta 100 lebih luka-luka. tiga korban terdiri dari dua masyarakat as serta Salah satu masyarakat negara china. mereka merupakan martin richard yang masih berusia delapan tahun, seorang manajer restoran asal massachussets, krystle campbell (29) juga lu lingzhi (23), mahasiswa matematika juga statistik universitas boston.

ketiganya berada dalam gampat ditempuh garis finish ketika bom pertama meledak kurang lebih pukul 14.50 masa setempat.

kantor berita afp melaporkan para penyelidik biro investigasi federal as (fbi) sepanjang rabu hingga kamis meneliti foto-foto juga rekaman video dan menyatukan terserah sisa-sisa robekan bom di upaya untuk membidik para tersangka di balik serangan itu. fbi mengatakan, pihaknya sedang melancarkan perburuan ke semua dunia.

sementara tersebut, kaum pemimpin dunia juga mengutuk keras pelaku peledak bom boston dan mempunyai kegetiran pada berbagai dunia. raja arab saudi abdullah, selama selasa, mengutuk pemboman dan menyebutnya dibuat tindaka teror dan memalukan.

kami sedih dengan berita yang kami terima tentang ledakan selama boston juga kematian juga luka-luka yang mereka sebabkan, papar raja abdullah.

presiden amerika serikat barack obama, dalam selasa, menyatakan, bom boston adalah sebuah aksi teror yang pengecut.

ini merupakan serangan yang mengerikan juga pengecut, tutur obama

presiden obama ingin menghadiri upacara keagamaan pada kamis ini selama boston juga menyampaikan rasa belasungkawanya dalam upacara pemakaman.